3 Langkah Praktis untuk Mengikuti Program Lelang Motor

3 Langkah Praktis untuk Mengikuti Program Lelang Motor

Banyak warga Indonesia yang sudah mengetahui bahwa jual beli motor bisa dilakukan secara online. Tapi masih ada yang belum tahu bahwa ada program lelang motor online yang jauh lebih aman dan efektif daripada jual beli motor online biasa. Jual beli online dengan metode lelang diadakan oleh IBID.

IBID Balai Lelang Serasi merupakan balai lelang khusus yang melelang berbagai produk, termasuk produk otomotif seperti mobil dan motor serta produk non-otomotif seperti alat berat dan gadget. Sejak didirikan pada tahun 2007, IBID sudah melelang produk otomotif dan non-otomotif secara online.

Metode Lelang Kendaraan Secara Online di IBID

Sebelum para peserta atau calon pembeli bisa mengikuti lelang kendaraan di IBID, para penjual kendaraan akan melakukan pengisian formulir titip lelang melalui aplikasi khusus IBID. Kemudian pihak IBID akan melakukan inspeksi terhadap kendaraan motor maupun mobil yang nantinya akan dilelang.

Setelah kendaraan diinspeksi oleh pihak ACV yang berpengalaman dan berkompeten dalam melakukan inspeksi, hasil inspeksi serta perkiraan harga jual bisa langsung diketahui. Kemudian kendaraan akan masuk dalam daftar objek lelang di situs web serta aplikasi IBID.

Selanjutnya, barulah peserta lelang bisa mengikuti program lelang motor. Tertarik untuk mencoba mendapatkan motor idaman melalui lelang? Ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Unduh aplikasi IBID secara gratis

Aplikasi IBID tersedia di Play Store dan App Store dan bisa langsung diunduh tanpa harus melakukan pembayaran apapun. Setelah aplikasi berhasil terpasang, kamu perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan memasukkan informasi pribadi, foto KTP, serta nomor rekening untuk keperluan pembayaran.

  1. Memilih objek lelang yang kamu inginkan

Kamu bisa mengecek berbagai objek lelang yang tersedia dan memilih salah satu unit yang paling kamu inginkan. Klik pada objek lelang tersebut untuk melihat informasi lelang kendaraan yang berkaitan dengan objek yang kamu inginkan. Jangan lupa memeriksa jadwal lelang untuk objek lelang tersebut.

  1. Lakukan pembelian Nomor Peserta Lelang

Langkah ini sangat penting dan tidak boleh diabaikan kalau kamu ingin memenangkan motor bekas impianmu melalui aplikasi IBID. Untuk bisa mendapatkan nomor peserta lelang, kamu wajib melakukan deposit sebesar 1 juta Rupiah saja. Deposit ini akan dikembalikan kalau kamu gagal dalam lelang.

Tapi jika kamu berhasil memenangkan motor impian dalam proses lelang, kamu perlu melakukan pelunasan setidaknya dalam waktu 5 hari kerja agar motor impian bisa segera berpindah ke tanganmu.

Program jual beli kendaraan bermotor dengan metode lelang motor jauh lebih efektif dan menguntungkan, baik bagi pihak penjual maupun untuk pihak pembeli. Yang perlu kamu lakukan hanya mengunduh aplikasi IBID. Setelah itu, semua proses lelang dan transaksi bisa dilakukan secara online.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.