4 Jenis Makan Sehat

4 Jenis Makan Sehat

Kesehatan adalah hal penting yang harus anda perhatikan, terlebih bagi anda yang memiliki kesibukan sehari-hari. Maka anda perlu menjaga stamina tubuh agar tetap sehat dan tidak mudah sakit. 

Menjaga kesehatan tidak hanya dilakukan dengan cara olahraga secara rutin saja. Akan tetapi, anda dapat melakukan menjaga gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat. 

Sedangkan makanan sehat itu sendiri adalah jenis makanan yang memiliki kandungan beragam nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Yang mana makanan sehat biasanya memiliki kandungan vitamin, protein, karbohidrat, dan lemak. Berikut ini akan dijelaskan mengenai beberapa jenis makanan sehat yang dapat anda konsumsi dengan baik, antara lain yaitu :

Apa Saja Jenis Makanan Sehat yang Baik untuk Tubuh?

 

  • Junk food

Junk food atau yang biasa disebut dengan makanan cepat saji adalah jenis makanan yang masuk ke daftar menu makanan sehat. Makanan ini memiliki rasa enak dan lezat. Dikatakan sebagai makanan sehat karena Junk food memiliki kandungan kalori tinggi dan hanya memiliki sedikit kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Namun, ketika anda mengonsumsi makanan ini sebaiknya konsumsilah dengan takaran yang secukupnya. Karena ketika terlalu berlebihan, maka dapat meningkatkan resiko terserangnya penyakit berbahaya, seperti penyakit diabetes tipe2, mengalami obesitas, dan penyakit berbahaya yang lainnya. 

  • Ikan Salmon

Makanan sehat selanjutnya yang dapat anda konsumsi yaitu Ikan Salmon. Perlu anda ketahui bahwa salmon ini merupakan salah satu jenis ikan yang kaya akan nutrisi. Itulah salah satu alasan yang membuat seseorang menyukai makanan jenis ini. Selain rasanya yang enak, ikan salmon juga merupakan sumber protein dan asam lemak Omega-3 yang sangat baik untuk otak dan tubuh. 

Sehingga beragam kandungan seperti vitamin B, kalium, dan vitamin bisa anda dapatkan hanya dengan mengonsumsi ikan salmon. Sementara dengan adanya kandungan tersebut ikan ini dipercaya mampu menurunkan resiko penyakit seperti, diabetes dan serangan jantung. 

  • Yogurt

Salah satu jenis makanan yang enak dan nikmat serta dikenal sebagai makanan sehat yakni Yogurt. Mengonsumsi makanan ini anda akan memperoleh manfaat untuk kesehatan sistem pencernaan dan usus. Hal ini disebabkan karena yogurt memiliki kandungan probiotik. 

Tak hanya itu, dimana kandungan vitamin B12, fosfor, dan kalsium juga bisa anda temukan di makanan yang satu ini. Beberapa kandungan tersebut sangat baik untuk tubuh. Maka dari itu, bagi anda yang ingin merasakan manfaatnya, sebaiknya pertimbangkan makanan yogurt.  

  • Buah Alpukat

Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang memiliki rasa enak, lemak dan nikmat. Hampir dari semua orang menyukai buah yang satu ini. Karena selain rasanya yang enak, nyatanya buah alpukat juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Mengapa dimikian?

Karena buah alpukat dikenal sebagai buah yang kaya akan nutrisi, yang mana buah ini memiliki kandungan lemak, vitamin, dan mineral yang tentunya berguna untuk mengurangi inflamasi dalam tubuh.

Tak hanya itu saja, dimana buah alpukat ini juga mampu menjaga kesehatan jantung, menurunkan resiko diabetes, melancarkan sistem pencernaan, mencegah penyakit kanker, mencegah cacat lahir pada janin, baik untuk kesehatan mata, dan lain sebagainya. 

Oleh sebab itu, bagi anda yang ingin merasakan dan memperoleh manfaat yang sudah dijelaskan di atas. Maka Anda dapat mengonsumsi buah alpukat yang satu ini. 

Itulah pembahasan yang dapat dijelaskan mengenai beberapa jenis makanan sehat yang dapat anda konsumsi dengan baik. Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa menjaga pola makanan dan menjaga gaya hidup sehat adalah hal penting yang harus dilakukan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.