Bitcoin Rate Rupiah, Inilah Alasan Mengapa Bitcoin Sangat Diminati di Indonesia

Bitcoin Rate Rupiah, Inilah Alasan Mengapa Bitcoin Sangat Diminati di Indonesia

Salah satu mata uang kripto yang banyak diminati saat ini, tak terkecuali di negara Indonesia sendiri, yaitu Bitcoin. Bitcoin rate rupiah hampir tembus Rp 588 juta untuk setiap koinnya. Itu adalah hal yang menjadi alasan mengapa hingga sampai saat ini Bitcoin menjadi yang nomor satu paling diminati. 

Indonesia tercatat sebagai negara yang pertumbuhan pengguna Bitcoin terus meningkat dari waktu ke waktu. Hasil penelitian juga pernah dilakukan, dan diperoleh data bahwasannya sebanyak 80% orang Indonesia adalah kelompok yang tak tersentuh oleh perbankan. 

Oleh karena itulah potensi Bitcoin untuk dipakai masyarakat Indonesia saat ini masih sangatlah besar dan berpotensi. Tentunya terdapat alasan lain selain karena tingginya nilai Bitcoin. Lalu apakah alasan yang membuat Bitcoin semakin digemari oleh masyarakat Indonesia? 

Sementara dalam artikel kali ini akan kami jelaskan mengenai alasan lengkap mengapa orang Indonesia banyak yang tertarik untuk menggunakan mata uang kripto yang satu ini. Bagi Anda yang penasaran dengan alas an tersebut. Simak artikel dibawah ini !

Apa Alasan Bitcoin Mengapa Banyak Digunakan di Indonesia?

Salah satu alasan mengapa Bitcoin banyak dipakai di Indonesia yaitu dikarenakan nilainya yang sangat tinggi. Seperti yang telah kami bahas di atas, bahwasannya untuk tiap koinnya nilai Bitcoin ini bisa mencapai sebesar 588 juta rupiah, yang mana nilai tersebut tentu sangat fantastis. 

Namun nyatanya tak hanya itu saja, alasan lainnya yaitu Bitcoin juga dianggap sebagai alat pembayaran yang jauh lebih efektif dan baik jika dibandingkan dengan kartu kredit. Banyak orang yang menilai demikian, karena memang Bitcoin ini dianggap aman. 

Sebab sulit sekali untuk melakukan penipuan dengan menggunakan Bitcoin serta privasi para pengguna pun yang memang lebih terjamin. Sementara untuk alasan lain yang membuat mata uang kripto ini begitu diminati oleh orang – orang Indonesia yaitu dikarenakan transaksi menggunakan Bitcoin dianggap lebih murah dan juga cepat. Karena Bitcoin ini juga memiliki sifat yang terdesentralisasi. 

Para pengguna memanfaatkan Bitcoin ini untuk melakukan investasi karena itu dianggap sebagai aset dengan nilai yang tinggi. Tak sedikit juga yang memakai bitcoin untuk dilakukan sebagai alat transaksi perdagangan harian.

Bitcoin dari hari ke hari semakin dipercaya oleh banyak masyarakat Indonesia. Hal itu telah terbukti dari sebuah survei yang pernah dilakukan. Dari hasil survei itu menyebut bahwasannya sekitar 48% dari responden percaya dengan mata uang kripto yang satu ini. Sementara untuk kelompok yang tidak percaya hanya sebesar 22% saja, dan sisanya masih ragu – ragu.

Tak hanya itu saja, jika dibandingkan dengan emas, mata uang kripto ini juga dianggap lebih menguntungkan. Survei yang dilakukan telah menyebut bahwasannya sekitar 47% responden lebih memilih berinvestasi pada mata uang kripto ini jika dibandingkan dengan emas. 

Bahkan dari beberapa responden tersebut juga menganggap uang digital merupakan bentuk investasi masa depan yang sangat menguntungkan dan juga menIndonesia Sekalipun saat ini telah cukup banyak yang percaya dan memakai Bitcoin. 

Namun mata uang ini belum memperoleh izin dan pengakuan dari pemerintah Indonesia serta Negara – negara lainnya. Jika izin dan pengakuan tersebut diberikan, maka secara otomatis para pengguna Bitcoin juga akan semakin membeludak. 

Itulah tadi beberapa alas an yang dapat kami jelaskan mengapa mata uang kripto yang satu ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Semoga dapat membantu dan bermanfaat .

Leave a Reply

Your email address will not be published.