Diusir Berkali-kali Tapi Ndak Mempan VIRAL Pedagang Nekat Jualan di Lokasi Isolasi Pasien Covid-19

Diusir Berkali-kali Tapi Ndak Mempan VIRAL Pedagang Nekat Jualan di Lokasi Isolasi Pasien Covid-19

Terkait viralnya foto pedagang nekat jualan di lokasi pasien Covid 19, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh angkat bicara. Ia menegaskan pihaknya sudah berkali kali menegur pedagang keliling tersebut. Bahkan, sampai diambil tindakan tegas berupa pengusiran. "Sudah kami tegur berkali kali, tapi ndak mempan. Kami sampai usir, pergi sebentar, setengah jam datang lagi," sesal Sinto, Selasa (30/3/2021).

Sinto menegaskan, lokasi isolasi pasien corona sangat berbahaya. Bagi yang tidak berkepentingan dilarang berada di kawasan zona merah. "Saya sudah buat surat permohonan ke satgas, minta ada tim penjagaan," tegasnya. Foto yang memperlihatkan seorang pedagang nekat berjualan di lokasi isolasi pasien Covid 19 viral di media sosial.

Dari foto foto yang ada, penjual ini menggunakan sepeda motor untuk menjajakan jualannya. Sang pedagang pun tampak santai melayani pembeli yang notabene pasien positif corona. Aksi nekad pedagang makanan keliling itu pun dikomentari para warganet.

Mereka menyayangkan kenapa tidak ada penjagaan di kawasan karantina pasien corona. Ndak ada satpam, kah di pintu masuk isolasi pasien covid. Ini bahaya, loh ," tulis Novi. Belum diketahui identitas dari pedagang ini dan apa yang ia jual.

Namun belakangan terungkap fakta, lokasi yang didatangi pedagang ini adalah kawasan zona merah rumah susun, tempat pasien positif corona di lingkungan RSUD Ade M Djoen, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.