Duo Son-Kane Bawa The Lilywhites Unggul 2-0 HASIL Spurs vs Leeds United Babak Pertama

Duo Son-Kane Bawa The Lilywhites Unggul 2-0 HASIL Spurs vs Leeds United Babak Pertama

Hasil Spurs vs Leeds United di babak pertama berakhir dengan skor 2 0 untuk keunggulan The Lilywhites. Pertandingan babak pertama Spurs vs Leeds United berjalan dengan tempo sedang. Dimana kedua tim tak banyak menghasilkan peluang emas.

Setelah menunggu hampir setengah jam, Spurs berhasil memecah kebuntuan. Gol Spurs dicetak oleh Harry Kane, yang sukses mengeksekusi hadiah penalti dari wasit di menit ke 29. Tanpa ampun, Kane menaklukkan Meslier dan membawa Spurs unggul 1 0.

Mengutip akun Twitter Opta, satu gol ke gawang Leeds ini membuat Harry Kane sudah menjebol 30 klub Liga Inggris yang ia hadapi. Di menit ke 43, giliran Son Heung min yang menjebol gawang Leeds United memanfaatkan umpan Harry Kane. Skor menjadi 2 0 bagi keunggulan The Lilywhites sekaligus menjadi penanda berakhirnya babak pertama.

Kedua tim memulai laga dengan tempo sedang. Leeds United malah yang memiliki peluang emas lebih dahulu. Ketika laga memasuki menit ke 5, Ezgjan Alioski merangsek masuk ke kotak penalti Spurs.

Alioski juga berhasil melepaskan sebuah tendangan keras. Sayangnya, tendangan tersebut masih melebar dari gawang Hugo Lloris. Hingga menit ke 15, kedua tim belum berusaha meningkatkan tempo pertandingan.

Bola masih berkutat di sekitar area lini tengah. Menit ke 16, Spurs mendapat sebuah peluang hasil dari bola muntah di kotak penalti. Harry Kane yang mendapatkan bola liar tak dapat memanfaatkan kesempatan, dimana tendangannya melambung tinggi di atas mistar Leeds United.

Marcelo Bielsa nampak belum memberikan instruksi bagi anak asuhnya untuk total menyerang. Malahan, anak anak Leeds United cenderung berhati hati dalam menyerang ke daerah lawan. Menit ke 20, Hojbjerg mendapat peluang di dalam kotak penalti. Namun tendangannya tak merepotkan Illan Meslier.

Semenit berselang, Leeds United berpeluang membuka keunggulan, andai sundulan Patrick Bamford tak melambung. Petaka bagi Leeds United datang di menit ke 28, setelah David Coote menjatuhkan Bergwijn di kotak terlarang. Harry Kane yang ditunjuk sebagai algojo, tak menyia nyiakan kesempatan membawa Spurs unggul 1 0.

Anak asuh Marcelo Bielsa mencoba memberi respon dengan langsung menggempur daerah pertahanan Spurs. Namun, upaya The Whites belum ada yang benar benar merepotkan Lloris. Memasuki menit ke 40, belum ada peluang emas tercipta dari kedua tim.

Menit ke 43, Spurs sukses menambah gol melalui kaki Son Heung min. Memanfaatkan umpan ciamik dari Harry Kane. Pemain asal Korea Selatan itu berhasil melepaskan diri dari kawalan bek Leeds United.

Dan melepaskan tendangan dari jarak dekat tanpa mampu dihalau Meslier. Skor berubah menjadi 2 0. Hugo Lloris (GK), Matt Doherty, Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies, Harry Winks, Pierre Emile Højbjerg, Steven Bergwijn, Tanguy Ndombélé, Heung Min Son, Harry Kane

Illan Meslier (GK), Stuart Dallas, Luke Ayling, Pascal Struijk, Ezgjan Alioski, Kalvin Phillips, Raphinha, Rodrigo, Mateusz Klich, Jack Harrison, Patrick Bamford

Leave a Reply

Your email address will not be published.