Infiniti Bantu Penanggulangan Covid-19 di Indonesia

Infiniti Bantu Penanggulangan Covid-19 di Indonesia

Dukungan pihak swasta terhadap penanggulangan Covid 19 di Indonesia terus mengalir. Kali ini, PT. Infiniti Bioanalitika Solusindo berinisiatif membantu para peneliti di Eijkman Institute for Molecular Biology yang sedang melakukan riset untuk Vaksin Merah Putih untuk virus Covid 19. Perusahaan tersebut memberikan bantuan berupa sejumlah paket yang diperlukan para peneliti Eijkman seperti Ethanol, Gloves, Haircover, Masker N95, Vitamin C, dan Faceshield.

Penyerahan bantuan dilakukan di kantor Eijkman di komplek Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (08/01/2021). Bantuan diserahkan Direktur Infiniti, Mishbah yang didampingi Area Sales Manager, Senny kepada para peneliti Lembaga Eijkman yang diwakili Leily Trianty dan Hannie D.H. Kartapradja. “Kegiatan kali ini merupan bagian dukungan kita terhadap upaya pemerintah dan seluruh elemen bangsa yang sedang berjuang bersama dalam mengatasi pandemi Covid 19,” kata Mishbah saat menyerahkan bantuan.

Mishbah menjelaskan, lembaga penelitian biologi molekular Eijkman merupakan salah satu unjung tombak perang melawan Covid 19 di Indonesia, karena sejak awal pandemi terus berkontribusi melalui hasil riset terkait virus Corona, bahkan terlibat melakukan pemeriksaan sampel terduga dan pasien Covid 19. "Kita tentu perlu terus bergotongroyong memberikan dukungan moril dan materil, apalagi berkaitan dengan penelitian vaksin yang memang menjadi penantian masyarakat selama ini, harus kita dukung bersama,” sambung Mishbah. Dalam kesempatan yang sama, Senny menyatakan rasa bersyukur telah turut berpartisipasi dalam upaya mengatasi pandemi melalui dukungan pada para peneliti Eijkman.

"Nilai dukungan moralnya mungkin lebih penting, karena panjangnya periode pandemi sungguh menguras tenaga dan mental garda terdepan penanganan Covid 19, termasuk para peneliti yang selama ini bekerja di belakang layar," tutur Senny. “Angka postif Covid 19 di Indonesia semakin memprihatinkan tiap harinya yang menunjukkan tren terus naik, hari ini sudah hampir menyentuh angka 800 ribu kasus positif, ini sangat memprihatinkan. Kita tentunya sangat berharap vaksinasi segera bisa direalisasikan,” pungkas Senny. Infiniti merupakan distributor alat laboratorium salah satunya brand Eppendorf dari Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.