Jawab Begini Saat Ditanya Alasannya Pria Ini Bakar Mobil & Rumah Orangtuanya di Pemalang

Jawab Begini Saat Ditanya Alasannya Pria Ini Bakar Mobil & Rumah Orangtuanya di Pemalang

Kobaran api melalap rumah dan sebuah mobil yang terparkir di halaman rumah warga di Dukuh Krajan, Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (17/2) sekitar pukul 05.30 WIB, . Meski berhasil dipadamkan oleh masyarat desa, namun warga heran atas kejadian itu. Pasalnya, mobil dan rumah itu sengaja dibakar bahkan pelaku mengaku terus terang melakukannya.

Sutarno, Kepala Desa Pulosari, pelaku merupakan warga Bangka Belitung, yang pulang ke rumah orang tuanya di Desa Pulosari. "Kami tak tahu penyebab ia membakar rumah dan mobil. Setahu kami yang dibakar merupakan rumah yang ditinggali orang tuanya," jelasnya, Rabu (17/2/2021).

Sutarno pun semakin terheran heran, kala menceritakan tingkah santai pelaku saat melihat korbaran api. "Ia juga mengaku ke warga kalau ia sengaja membakar rumah dan mobil. Ia bilang itu harta benda miliknya," paparnya.

Dilanjutkannya, bahkan pelaku menunjukan BBM yang ia beli untuk membakar rumah serta mobil. "Ia juga menunjukan bahan bakar yang ia beli, untuk kemudian disiram ke rumah dan mobil lalu disulut dengan korek api," ucapnya. Sutarno menuturkan, tak tahu menahu nama dan alasan pelaku membakar rumah dan mobil.

"Dia bukan orang gangguan jiwa, karena saat dibawa ke Polsek ia bisa menjelaskan secara runtut kejadian itu," terang Sutarno. Sutarno yang juga sempat menjadi saksi ke kantor Polisi, masih terheran heran mendengar kesaksian pelaku. "Secara santai saat ditanya polisi, pelaku mengatakan, hanya ingin membakar harta bendanya sendiri.

Sampai sekarang saya masih heran," imbuhnya. Ditambahkannya, tidak ada korban jiwa, dan api berhasil dipadamkan oleh warga desa. "Palaku sudah ditangani oleh pihak berwajib, sampai sekarang warga masih bertanya tanya apa alasan membakar rumah dan mobil itu," tambahnya.

Berdasarkan pendataan dari pihak berwajib, atas kejadian itu sebuah rumah dan 1 unit mobil bernomor Polisi B 2516 FVF hangus dilalap si Jago merah. Kerugian atas kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 175 juta lebih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.