Jurgen Klopp Gelar Sayembara Cari Partner Fabinho Jelang Liverpool vs Manchester United

Jurgen Klopp Gelar Sayembara Cari Partner Fabinho Jelang Liverpool vs Manchester United

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dibuat pusing dengan rentetan cedera yang menerpa para punggawa lini belakang The Reds. Liverpool sendiri dijadwalkan akan menjamu Manchester United di Anfield pada Minggu (17/1/2021) pukul 23.30 WIB. Jelang menjamu Manchester United, Klopp kembali mendapat kabar kurang mengenakkan tentang personel bek tengahnya.

Kini, giliran Joel Matip yang diragukan bisa tampil membela Liverpool dalam laga derbi menghadapi Manchester United. Padahal, Matip baru saja mendapat lampu hijau untuk kembali berlatih bersama rekan rekannya oleh staf medis Liverpool pada hari rabu waktu setempat. Namun, mendekati hari pertandingan melawan Manchester United, kondisi Joel Matip mengalami kemunduran.

Mengutip laman , cedera aduktor yang diderita Joel Matip kemungkinan kambuh lagi, dan mencegahnya untuk melanjutkan latihan bersama Liverpool. Tak ayal, Jurgen Klopp pun dibuat pusing kepala dengan kemungkinan absennya Joel Matip. Praktis, Liverpool hanya menyisakan seorang Fabinho yang dapat diplot sebagai bek tengah dadakan.

Kematangan dan kemampuan beradaptasi yang dimiliki mantan pemain Monaco itu terbukti memberi banyak manfaat bagi The Reds. Fabinho bisa dikatakan tak banyak mengalami kesulitan kala menjalankan tugasnya sebagai seorang bek tengah. Andaikata satu tempat di lini belakang jadi milik Fabinho, Jurgen Klopp masih harus mencari tandemnya.

The Reds masih memiliki para punggawa mudanya yang memang berposisi asli sebagai bek tengah. Nama Rhys Williams dan Nathaniel Phillips menjadi kandidat terkuat untuk menjadi tandem Fabibnho untuk mengawal lini pertahanan Liverpool. Keduanya pun sudah tidak asing jika diduetkan dengan Fabinho.

Bagi Rhys Williams, dirinya sudah bersanding dengan pemain asal Brasil itu dalam beberapa laga Liverpool di semua ajang. Jika dihitung dari menit bermain, duet Fabinho Rhys Williams sudah bermain dalam 300 menit laga. Menilik dari data itu, pemain berusia 19 tahun itu menjadi kemungkinan paling depan bagi Jurgen Klopp jika Matip tak bisa pulih tepat waktu.

Sementara itu, Nathaniel Phillips juga pernah mencicipi rasanya berkolaborasi dengan Fabinho untuk mengawal sektor pertahanan Liverpool. Tak sesering Rhys Williams, Nathaniel Phillips baru tampil bersama Fabinho selama 180 menit. Pemain berusia 23 tahun itu memiliki satu kelemahan yang cukup tampak selama tampil membela Liverpool.

Sang pemain tak memiliki kecepatan berlari yang mumpuni dibandingkan dengan Rhys Williams. Manchester United bisa saja memanfaatkan kekurangan Nat Phillips tersebut dalam laga esok. Terlebih pasukan Setan Merah sering mengadopsi strategi counter attack kala berhadapan dengan tim besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.