Mengenal Tentang Instagram Marketing dan YouTube Marketing

Mengenal Tentang Instagram Marketing dan YouTube Marketing

Instagram tak hanya menjadi akun media sosial yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain di dunia maya. Akan tetapi akun instagram ini juga membawa manfaat untuk menjalankan sebuah bisnis. 

Banyak orang yang kemudian tertarik untuk membeli sebuah produk ketika melihatnya di Instagram. Maka dari itu, Instagram menjadi pilihan terbaik bagi kebanyakan orang untuk menjalankan Instagram marketing. 

Akan tetapi, untuk memperoleh hasil yang maksimal, maka anda tidak boleh asal posting gambar ataupun video. Karena dibutuhkan strategi yang benar dengan tujuan agar anda dapat menjangkau banyak pengguna instagram. 

Apa yang dimaksud dengan Instagram Marketing Itu ? 

  • Instagram Marketing

Instagram marketing merupakan suatu upaya pemasaran yang dilakukan dengan instagram. Layaknya pemasaran melalui media sosial lainnya, terdapat dua jenis strategi marketing instagram. Diantaranya yaitu, organik, misalnya instagram tv dan instagram stories. 

Jenis yang kedua yaitu yang berbayar, contohnya seperti influencer marketing dan Instagram ads. Tapi, seperti yang sudah kita ketahui bawa instagram adalah suatu platform yang mengandalkan content secara visual. 

Maka dari itu, strategi marketing melalui instagram ini harus dilakukan dengan pendekatan yang berbeda – beda dari media sosial yang lainnya seperti twitter dan facebook. 

  • YouTube Marketing

Selain Instagram marketing, ada cara lain yang dapat anda coba untuk mengenalkan produk anda melalui platform lainnya. Salah satunya yaitu youtube, yang mana youtube ini merupakan salah satu platform yang digunakan dan digemari oleh banyak orang.

Jadi bagi anda yang sedang mencari cara yang lain untuk mempromosikan bisnis yang anda jalankan, maka pilihan terbaiknya yaitu dengan menerapkan youtube marketing.  Youtube marketing ini merupakan cara yang dapat digunakan untuk mempromosikan bisnis dengan menggunakan YouTube. 

Strategi youtube marketing ini berfokus di pembuatan video yang memiliki hubungan dengan bisnis anda.  Dalam hal ini Anda dapat mengunggah video melalui channel khusus bisnis yang telah anda buat. 

Dengan harapan agar banyak viewers dan subscriber di channel anda. Dengan begitu, besar kemungkinan calon pelanggan akan banyak berdatangan untuk membeli produk anda. 

Sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2005 yang lalu, youtube berhasil memecahkan rekor untuk platform berbagi video yang sangat terkenal di dunia maya. Bahkan, youtube menjadi salah satu platform terpopuler kedua dengan memiliki kunjungan lebih dari 2 miliar untuk setiap bulannya. 

Itulah yang membuat youtube sangat layak untuk dijadikan ladang dalam menawarkan produk anda. Perlu diketahui bahwa banyak fitur yang sudah memanfaatkan youtube sebagai sarana promosi bisnis mereka. 

Terlebih pemasaran melalui video atau video marketing dinilai lebih efektif untuk menggaet calon konsumen. Menurut prediksi, pada tahun 2022, sekitar 82% traffic internet bisa berasal dari video. 

Jadi, dimasa sekarang ini menjadi waktu yang sangat tepat dalam menerapkan YouTube marketing untuk bisnis yang anda jalankan. Tapi, agar memperoleh hasil yang maksimal, maka anda harus mempersiapkan video terbaik untuk anda upload. 

Ini dilakukan dengan tujuan agar calon pembeli bisa tertarik untuk melakukan transaksi atas barang yang anda jual. Jadi tunggu apa lagi, Anda bisa mulai mengiklankan bisnis anda melalui dua pilihan platform tersebut. 

Baik melalui Instagram marketing atau YouTube marketing. Atau anda juga bisa menggunakan keduanya sekaligus, jika Dana anda memungkinkan untuk melakukan promosi di dua platform. 

Itulah yang dapat dijelaskan mengenai instagram marketing dan youtube marketing, dan semoga pembahasan ini dapat membantu anda dalam memahami tentang online marketing. 

Jika anda membutuhkan jasa dalam mengiklankan produk, anda bisa memilih jasa di Rajakomen.com. Kami dapat membantu anda para pengusaha online untuk mempromosikan produk yang anda miliki. Dengan begitu akan mempermudah untuk memperluas target market melalui dunia online. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.