MUI Minta Aparat Keamanan Segera Cari & Tangkap Dalang Bom di Makassar

MUI Minta Aparat Keamanan Segera Cari & Tangkap Dalang Bom di Makassar

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk dengan keras tindakan peledakan bom di Gereja Katedral, Makasar, Sulawesi Selatan, Minggu, (28/3/2021). Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas mengatakan kejadian tersebut menimbulkan ketakutan di tengah masyarakat dan telah menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Anwar meminta kepada aparat kemanan untuk segera menginvestigasi kejadian tersebut.

Ia berharap aparat keamanan dapat segera menangkap pelaku dan otak intelektual kejadian teror tersebut. "MUI meminta pihak aparat untuk mencari dan menangkap pelaku dan atau otak intelektual serta pihak pihak yang ada di balik peristiwa ini serta membongkar motif dari tindakan yang tidak terpuji tersebut," kata dia. MUI juga meminta aksi teror tidak dikaitkan dengan agama atau suku tertentu di Indonesia.

Karena menurutnya hal itu akan semakin memperumit dan memperkeruh keadaan. Sebelumnya, ledakan terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (28/3/2021). Ledakan yang diduga bom itu terjadi sekitar pukul 10.28.

Ada sejumlah potongan tubuh terlihat di sekitar gereja. Saat ledakan terjadi umat gereja katedral sedang beribadah. Aparat keamanan sudah turun menyelidiki ledakan tersebut.

Garis polisi sudah dipasang di sekitar Gereja Katedral Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.