Pemakaian Kalimat Participle

Pemakaian Kalimat Participle

Kalimat participle merupakan turunan yang berasal dari kata kerja yang dimodifikasi dengan kata benda, sifat dan bisa digunakan pula dalam sebuah kalimat. Participle juga bisa digunakan untuk menggabungkan dua kalimat yang lebih ringkas dan lebih mudah untuk dibaca. Participle memiliki dua kategori yang berbeda yaitu present participle dan past participle untuk bisa digunakan dalam penggunaan sehari-hari.

Dalam penggunaan participle ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa harus memikirkan waktu dan hari. berbagai kalimat bisa ditambahkan menggunakan participle yang menjadikan kalimat lebih mudah dibaca dan digabungkan. Asalkan pembicara benar, pasti pendengar dapat dengan mudah dan bisa menerjemahkan dan nyambung akan maksud dan tujuan participle yang dipakai. Simak penjelasan berikut mengenai Participle Bahasa inggris.

Present dan Past Participle

Kalimat participle di dalam present participle ini memiliki jenis yang sama dengan past participle yaitu untuk menggabungkan dua kalimat menjadi satu saja. Tetapi yang membuat berbeda adalah cara untuk menggabungkan kalimat tersebut. Untuk present participle ini kata kerja yang ditambahkan adalah ditambah dengan ing sehingga akan lebih mudah digunakan.

Sedangkan untuk past participle adalah kalimat jenis yang ditambahi adalah masih sama yaitu kata kerja tetapi ditambahi imbuhan ed. Untuk yang menambahi imbuhan ing akan memberikan makna dan arti yang berbeda kembali dna menjadi tidak tepat atau salah. Ciri-ciri present participle dan past participle ini akan lebih mudah dicerna dan mudah digunakan.

Contoh present participle :

  1. Driving his car carelessly, he got into an accident
  2. Waking up late, she couldn’t come right on time for the test

Contoh past participle :

  1. Finished his master degree, he started to work for the government
  2. Pleased by the waiter’s service, he gave her more tips

Berikut merupakan contoh pemakaian Kalimat participle yang bisa dengan mudah diikuti. Banyak ciri-ciri lainnya yang dapat memudahkan kamu membedakan kalimat past atau present participle. Segera gabung bersama kami, di ef English centers.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.