Percakapan Customer Service yang Harus Dipelajari Oleh Pemula

Percakapan Customer Service yang Harus Dipelajari Oleh Pemula

Percakapan customer service dalam bahasa Inggris perlu dipelajari oleh seorang pekerja pemula. Customer service pelanggan bekerja di hampir setiap industri, dan tugas pekerjaan mereka dapat bervariasi tergantung di mana tempat bekerjanya.

Misalnya, bekerja di bank dapat menjawab pertanyaan klien tentang akun bank mereka, sementara customer service yang bekerja untuk perusahaan swasta bisa berkomunikasi dengan membantu pelanggan mengenai masalah layanan dan sebagainya. Pada umumnya tugas customer service adalah melayani pelanggan.

Tugas Seorang Customer Service dan Percakapan yang Bisa Diucapkan Dalam Bahasa Inggris

  1. Berbagai Informasi ke Customer

Berbagi informasi tentang produk dan layanan. Perwakilan layanan pelanggan memberi klien perincian tentang produk atau layanan perusahaan. Mereka berbagi informasi seperti spesifikasi, harga, dan opsi yang tersedia.

Customer service mungkin juga menunjukkan cara yang benar untuk mengoperasikan produk atau menunjukkan cara menggunakan layanan. Mereka umumnya mengikuti skrip yang telah ditulis sebelumnya untuk memastikan bahwa mereka memberikan informasi yang akurat.

Percakapan dalam bahasa Inggris yang bisa digunakan adalah :

  • Thank you for using our services and products, we will help you use the best products from us
  • Can we help you?

 

  1. Jawab Pertanyaan Pelanggan

Customer service menanggapi pertanyaan klien, baik secara lisan maupun tertulis. Mereka membantu pelanggan dalam membandingkan produk dan layanan dan memberi tahu mereka tentang opsi mana yang harus digunakan. Contoh percakapan yang bisa customer service gunakan adalah :

  • Please calm down, we will answer questions soon
  • Ok, we will explain about your question
  1. Menanggapi Keluhan Pelanggan

Ketika pelanggan tidak puas dengan produk/layanan, customer service ini bertanggung jawab untuk menangani keluhan. Mereka mendengarkan masalah pelanggan dan menyarankan solusi yang bisa dilakukan.

Dalam upaya mereka untuk memuaskan customer, mereka mungkin menawarkan barang pengganti, pengembalian uang, atau diskon untuk pembelian di masa mendatang. Dalam beberapa kasus tertentu, customer service harus bisa menghandle seluruh keluhan pelanggan,  saat menangani masalah yang rumit. Contoh percakapan customer service adalah :

  • We apologize if there is an error
  • We are really sorry that we haven’t been able to give the best

Masih pusing ya dalam menyusun kata? Ikut saja kelas bahasa Inggris yang seru bersama EF English Center! Learn with EF akan menjadi pengalaman belajar yang dijamin seru!

Leave a Reply

Your email address will not be published.