Persija Sementara Ungguli Persib Polling Klub Terpopuler di ASEAN

Persija Sementara Ungguli Persib Polling Klub Terpopuler di ASEAN

AFC menggelar voting untuk mencari klub tenar di Asia Tenggara dan hasil sementara memperlihatkan Persija unggul atas Persib dan Johor Darul Takzim (JDT). Persija Jakarta kini berhasil berada di posisi paling atas dan mengalahkan Persib BandungsertaJDT dalam voting AFC yang telah berjalan sejak 22 Desember 2020. Tak hanya Persib Bandung dan JDT, Persija Jakarta punmengunggulitujuh klub lain pilihan AFC yang masuk dalam nominasi klub terpopuler di Asia Tenggara (ASEAN).

AFC memilih beberapa klub yang masuk nominasi tersebut, yakni Persija, Persib, JDT, Perak FA, Hanoi FC, Hoang Anh Gia Lai FC, Buriram United, Western Sydney Wanderers, Persebaya, dan Arema FC. Dalampolling mencari klub tersohor di Asia Tenggara, AFCpaling banyak memasukkan timdari Indonesia. Klub dari Indonesia yang dipilih oleh AFC ada empat, yakni Persija, Persib, Persebaya, serta Arema FC.

Sementara itu, AFC menunjuk dua klub dari Malaysia, yaitu JDT dan Perak FA. Sama halnya dengan tim asal Malaysia, AFC juga mengangkat dua klub dari Vietnam yang masuk dalam nominasi paling terkenal di Asia Tenggara. Dua klub Vietnam tersebut yakni Hanoi FC sertaHoang Anh Gia Lai FC.

AFC hanya memilih satu wakil dari Thailand dan Australiam yakni Buriram United (Thailand) danWestern Sydney Wanderers (Australia). Menurut data pada Kamis (24/12/2020) pukul 09.00 WIB, Persija Jakarta menempati posisi teratas sementara dalam jajak pendapat AFC mencari klub terpopuler di Asia Tenggara. Persija unggul sementara dengan persentase angka 32,61% dalam voting tersebut.

Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh JDT yang meraih angka 28,49% serta Persib Bandung dengan 16,05% suara. Perak FA menempati posisi keempat dengan raihan 6,83% dan diikuti Persebaya Surabaya (6,44%), Arema FC (4,45%),Hoang Anh Gia Lai FC (2,66%), Buriram United (1,21%), Hanoi FC (0,99%), sertaWestern Sydney Wanderers di posisi juru kunci (0,27%). Netizen bisa memilih klub favoritnya dalamjejak pendapat klub terkenal di Asia Tenggara melalui situs resmi AFC.

Voting tersebut akan ditutup oleh AFC pada 25 Desember 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published.