Pertama dalam Sejarah Industri Musik Korea BTS Masuk Nominasi Brit Awards Tahun Ini

Pertama dalam Sejarah Industri Musik Korea BTS Masuk Nominasi Brit Awards Tahun Ini

BTS kembali mencetak sejarah di dalam industri musik di Korea Selatan. Sebab, mereka masuk nominasi di ajang BRIT Awards tahun ini yang secara resmi diumumkan British Phonographic Industry (BPI). Penghargaan musik paling terkenal di Inggris Raya, BRIT Awards merupakan acara tahunan untuk merayakan pencapaian musik populer.

Pada BRIT Awards 2021, BTS masuk dalam nominasi ‘Best International Group’, penghargaan yang dipulihkan tahun ini seteah istirahat selama satu tahun. BTS, menjadi artis Korea pertama yang masuk nominasi BRIT Awards, mereka akan bersaing dengan Foo Fighters, Run the Jewels, Haim dan Fontaines DC. Sebelumnya BTS juga menjadi musisi Korea Selatan pertama yang berhasil masuk ke acara penghargaan besar di Amerika Serikat seperti Grammy Awards, American Music Awards, Billboard Music Awards, dan MTV Video Music Awards.

Tidak hanya itu lagu mereka yang berjudul Dynamite juga meraih banyak penghargaan, MV (Music Video) dari lagu tersebut berhasil mecetak rekor Youtube sebagai MV dengan penonton terbanyak yaitu 101,1 juta penonton dalam 24 jam setelah dirilis. Bukan hanya itu, BTS juga menempati nomor 1 pada Billboard Top Social 50 selama 3 tahun berturut turut dan tidak pernah turun dari posisi tersebut. Setiap musisi pasti bangga jika lagu mereka masuk dalam Billboard 200, sama halnya dengan BTS, tidak hanya satu, melainkan 4 album BTS yang berhasil masuk, Love Yourself: Tear, Love Yourself: Answer, Map of the Soul: Persona, dan Map of the Soul: 7.

BTS adalah satu satunya musisi Korea Selatan dalam sejarah yang berhasil menduduki peringkat 1 di chart Billboard 200, Hot 100, dan Artist 100 sekaligus. Sebagai informasi, BRITAwardsadalah penghargaan musik tahunan di Inggris yang didirikan olehBritish Phonographic Industry. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.