Stefano Pioli Ungkap Misi Penting AC Milan Bertemu Lazio Demi Pertahankan Rekor Unbeaten

Stefano Pioli Ungkap Misi Penting AC Milan Bertemu Lazio Demi Pertahankan Rekor Unbeaten

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan ada misi penting yang diusung timnya jelang pertandingan melawan Lazio, tengah pekan ini. Pioli menegaskan ada hal penting yang harus dituntaskan oleh AC Milan sebelum pergantian kalender tahun ini. AC Milan sendiri dijadwalkan akan bertanding melawan Lazio dalam laga lanjutan pekan 14 Liga Italia, Kamis (24/12/2020) dinihari WIB.

Pertandingan yang mempertemukan AC Milan vs Lazio rencananya bakal digelar di Stadion San Siro, markas tim Rossoneri. AC Milan yang bertindak sebagai tuan rumah berhasrat untuk bisa memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka. Lazio menjadi target AC Milan berikutnya guna menuntaskan misi besar tersebut.

AC Milan sejauh ini memiliki rekor impresif berupa belum terkalahkan dalam 25 laga terakhirnya di Liga Italia. Kekalahan terakhir yang dirasakan oleh AC Milan terjadi ketika mereka takluk dari Genoa pada musim lalu, 8 Maret 2020. Semenjak kekalahan tersebut performa AC Milan tergolong luar biasa dengan meraih berbagai kemenangan sampai detik ini.

Torehan 25 laga tak terkalahkan akhirnya menjadi bukti kegemilangan performa AC Milan pada periode saat ini. Alhasil jelang pergantian kalender tahun baru, Pioli ingin timnya melanjutkan performa tersebut. Dan pertandingan melawan Lazio menjadi laga yang krusial untuk merealisasikan hal tersebut.

"Pertandingan nanti sangat berharga, saya memberi tahu tim bahwa kami telah melakukan banyak hal," ujar Pioli dilansir Football Italia . "Sekarang kami harus melakukan dorongan terakhir untuk menyelesaikan bagian pertama musim ini dengan baik,". "Kami berada dalam kondisi baik baik saja, selain ada pemain absen, klub ini sudah siap tempur," jelasnya.

Lebih lanjut, Pioli juga menyinggung kemenangan yang diraih timnya dalam laga melawan Sassuolo, pada pekan sebelumnya. Pioli menyebut kemenangan tersebut terasa krusial mengingat AC Milan sebelumnya hanya mampu mendulang hasil imbang dalam dua laga. Kemenangan melawan Sassuolo bisa menjadi batu loncatan untuk AC Milan guna meraih kemenangan penting lainnya dalam setiap laganya.

"Kami telah melakukannya dengan baik ketika bisa mengontrol pertandingan melawan Sassuolo secara taktis," jujur Pioli. "Tapi kami juga telah menganalisis dua hasil imbang dengan baik dan mungkin kami hanya kehilangan sesuatu hal saat bertahan," tambahnya. Ketika disinggung perihal pemain AC Milan yang berpeluang kembali tampil dalam laga melawan Lazio.

Pioli secara khusus berharap agar Ante Rebic dan Sandro Tonali bisa kembali ke skuat AC Milan. "Pada pagi hari, kami dapat mencari tahu siapa yang berada dalam kondisi lebih baik, hari ini kami telah melakukan beberapa pekerjaan ringan," harap Pioli. "Saat kami bermain di malam hari, saya mengkomunikasikan formasi pagi hari, hari ini mereka cukup bagus tapi masih belum ada kepastian," tutup juru taktik asal Italia tersebut.

Pertandingan AC Milan melawan Lazio juga dapat anda saksikan melalui tayangan RCTI, Kamis (24/12/2020) dinihari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.