Terungkap Nurdin Ruditia Sudah 4 Bulan Tak Nafkahi Anak Nita Thalia Akhirnya Resmi Bercerai

Terungkap Nurdin Ruditia Sudah 4 Bulan Tak Nafkahi Anak Nita Thalia Akhirnya Resmi Bercerai

Pedangdut Nita Thalia akhirnya resmi bercerai dari suaminya Nurdin Ruditia. Perceraian Nita Thalia dengan Nurdin sudah disahkan oleh Pengadilan Agama (PA) Jakarta Utara pada Selasa (22/12/2020). Nita Thalia merasa bersyukur dengan putusan hakim yang mengabulkan gugatan cerainya.

Hal itu diungkapkan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi, Kamis (24/12/2020). Dalam kesempatan itu, Nita juga mengungkapkan bahwa keputusan bercerai dari Nurdin sudah menjadi keinginannya sejak lama. "Iya alhamdulillah 22 Desember hasil keputusan sidang dari Pengadilan Agama Jakarta Utara sudah saya terima," ujar Nita Thalia.

"Alhamdulillah akhirnya waktu yang saya tunggu tunggu setelah sekian lama dikabulkan oleh Allah." "Saya sangat bersyukur sekali sama Allah karena ini adalah doa saya selama ini," terangnya. Tak lupa, Nita Thalia mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan sahabat yang telah mendukungnya ketika menghadapi masalah rumah tangga.

"Saya terima kasih kepada kedua orang tua, keluarga besar, sahabat yang mengulurkan tangannya di saat masa masa sulit saya," ucap Nita. Selain itu, Nita pun menyebut Nurdin Ruditia sudah empat bulan tidak pernah memberikan nafkah untuk sang anak. "Saya sudah tunggu sampai empat bulan ini, anak saya belum dinafkahi sama ayahnya," kata Nita Thalia.

Sebelumnya, Nita Thalia membongkar fakta baru penyebab gugatan cerainya kepada Nurdin. Nita Thalia pun membeberkan alasan dirinya menggugat cerai pria yang telah menemaninya selama 20 tahun itu. Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi, Jumat (4/12/2020).

Pedangdut berusia 38 tahun ini menyinggung soal adanya orang ketiga. "(Alasan cerai benar ada orang ketiga) ya salah satunya itu," kata Nita Thalia. Dalam kesempatan itu, Nita Thalia enggan membahas detail dugaan perselingkuhan yang terjadi dalam rumah tangganya.

“Aku enggak bisa terlalu banyak ngomong masalah itu (orang ketiga),” ungkap Nita. Namun yang pasti, perceraiannya dengan Nurdin Ruditia disebabkan banyak faktor. "Yang jelas penyebab perceraian ada banyak hal," jelas Nita Thalia.

Nita Thalia ternyata sudah lama tak tinggal serumah dengan Nurdin Ruditia. Semenjak mengajukan gugatan cerai terhadap Nurdin, Nita Thalia memilih untuk meninggalkan rumah mewahnya di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Kendati begitu, Nita Thalia mengaku tindakannya itu tidak bisa disebut meninggalkan rumah.

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (1/12/2020). Akan tetapi lebih tepatnya menyelamatkan diri dari ketegangan permasalahan rumah tangganya bersama Nurdin. "Bukan meninggalkan rumah, tapi menyelamatkan diri," terang Nita Thalia di Pengadilan Agama Jakarta Utara, Selasa (1/12/2020).

Kini, Nita Thalia memutuskan tinggal di rumah kontrakan bersama putrinya, Sandrina Salsabila. Meski memulai hidup baru dengan tinggal di rumah sederhana, Nita mengaku tetap bisa menjalani hidup dengan bahagia bersama anaknya. "Ya alhamdulillah biar tinggal dikontrakan saya dan anak bahagia, lebih tenang menjalankan hidup," ungkap Nita.

Sementara itu, Nita Thalia mengatakan bahwa hak asuh anak jatuh ke tangannya. Ia pun membebaskan putrinya jika ingin bertemu dengan sang ayah. "Saya pasti mengizinkan bagaimana pun ayah kandungnya ya," kata Nita Thalia.

"Jadi saya nggak bisa melarang, karena biar pisah, anak tetap butuh perhatian ayahnya, maunya saya kita tetap besarkan anak sama sama," sambungnya. Nita Thalia mengajukan gugatan cerai terhadap Nurdin Ruditia di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 25 September 2020 lalu. Perceraian Nita Thalia dan Nurdin tentu sajamenjadi perbincangan publik.

Merekabanyak yang terkejut karena Nita Thalia dan Nurdin diketahui telah menikah selama 20 tahun lamanya. Status Nita dalam pernikahannya dengan Nurdin Ruditia merupakan istri kedua. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.