Ternyata, Inilah 3 Fakta tentang Oppo yang Selalu Memikat Pecinta Smartphone

Ternyata, Inilah 3 Fakta tentang Oppo yang Selalu Memikat Pecinta Smartphone

Seperti yang kita ketahui bersama, oppo menjadi salah satu produsen ponsel yang cukup terkemuka di Indonesia. Brand yang satu ini pertama kali hadir di Indonesia ketika tahun 2013 silam. Sejak kehadirannya tersebut, nama oppo kian dikenal seiring dengan banyaknya promosi yang dilakukan brand oppo itu sendiri. Hal ini juga dibuktikan oleh fakta bahwa oppo sudah berhasil menjadi salah satu dari 5 brand ponsel terkemuka yang ada di Indonesia. 

Sebagai salah satu brand ponsel yang sudah sangat populer, oppo pun kerap menghadirkan inovasi baru dari ponsel yang satu ke ponsel yang lain. Makanya, tidak heran apabila dalam satu tahun saja, sudah bisa ada sekitar 7 produk baru yang dihadirkan oleh oppo. Produk tersebut juga bervariasi, mulai dari yang termasuk sebagai kelas low-end, kelas middle range, maupun kelas flagship. Kemunculan bermacam-macam produk ini membuat brand oppo menjadi salah satu jenis ponsel yang memiliki segmentasi pasar pada setiap produk. Makanya, tidak heran apabila mereka juga kerap melakukan promosi dengan melakukan kerja sama dengan influencer ataupun selebriti. Promosi yang dilakukan oleh brand oppo ini merupakan faktor yang membuatnya semakin dikenal oleh masyarakat.

Akan tetapi, seperti yang kita tahu, selain memiliki strategi pemasaran yang kuat, brand oppo juga memiliki kualitas produk yang memukau. Hal tersebut dapat kita lihat dari berbagai kelebihan yang dimiliki brand oppo. Lantas, apa saja sih keunggulan smartphone oppo secara umum? Untuk lebih lengkapnya, mari kita bersama-sama melihat 3 ulasan yang ada di bawah ini!

  1. Menghadirkan body layar yang memukau dan seri ponsel yang beragam

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh ponsel oppo ternyata terletak pada body layarnya yang memukau, yakni pada oppo reno 5 seri F. Ponsel yang satu ini memang menjadi salah satu dari beberapa seri ponsel yang digarap oleh oppo. Sementara itu, oppo sendiri fokus untuk membangun dua seri produk, yakni reno series serta a series. Selain itu, terdapat juga seri Find yang dikhususkan untuk ponsel oppo kelas atas. Sementara untuk oppo seri K hanya khusus pada penjualan online saja. Sayangnya, seri ini tidak terlalu difokuskan di Indonesia.

  1. Terkenal akan seri F

Brand oppo sendiri sangatlah dikenal karena produk mereka yang seri F, beberapa diantaranya seperti oppo seri F4, seri F5, serti F5, seri F9, serta seri F11. Setiap ponsel seri F tentunya sangat menonjolkan keistimewaan pada bagian kamera depannya yang sangat memukau apabila digunakan untuk selfie. Sementara itu, tren ini terus mengalami kelanjutan karena ponsel oppo memang dikenal sebagai salah satu ponsel yang menjagokan kehadiran kamera untuk selfie. Sementara itu, seri F yang tidak dilanjutkan oleh oppo ternyata disebabkan oleh adanya keinginan brand untuk tidak hanya dikenal dalam urusan kamera selfie saja.

  1. Seri R sebagai seri yang sangat populer di dunia

Selain itu, ponsel oppo juga memiliki seri R sebagai seri ponsel yang sangat populer di dunia. Hal ini bukanlah tanpa sebab karena oppo R series hadir untuk mempercepat kebutuhan pengguna smartphone yang kian hari semakin mengalami peningkatan. Apalagi, oppo seri R ini juga termasuk ke dalam kelas yang high end, namun, sayangnya seri R ini tidak lagi dilanjutkan, akan tetapi diganti menggunakan oppo reno series yang dimunculkan pada tahun 2019. Ponsel yang satu ini fokus untuk kelas menengah namun tetap dengan tampilan yang premium.

Namun seri R tidak dilanjutkan. Seri ini diganti dengan apa yang disebut sebagai OPPO Reno series. Seri ini hadir di 2019. Dimulai tahun tersebut juga, OPPO Indonesia memutuskan untuk tidak melanjutkan seri F. Mereka fokus pada seri Reno yang menawarkan ponsel kelas menengah dengan rasa premium.

Leave a Reply

Your email address will not be published.