Harga Nmax, Tips Memilih Motor Nmax Bekas

Harga Nmax, Tips Memilih Motor Nmax Bekas

Bagi Anda yang saat ini memiliki rencana untuk membeli motor bekas Yamaha Nmax, maka disini Anda perlu simak dulu tips – tips tepay yang akan  kami berikan. Karena dalam hal ini memang ada banyak sekali hal yang perlu Anda perhatikan disini selain harga Nmax itu sendiri. 

Tips – tips tersebut perlu untuk Anda terapkan dengan tujuan agar nantinya Anda tidak salah dalam memilih motor Nmax yang masih sehat. Sementara untuk tips yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut :

Apa Saja Tips yang Bisa Dilakukan untuk Memilih Motor Nmax Bekas ?

 

  • Cek Riwayat Service

Hal pertama yang perlu untuk Anda pastikan di sini yaitu motor tersebut memiliki riwayat servis yang jelas. Jika pemilik sebelumnya merawat mobil tersebut dengan baik, maka dapat dipastikan bahwa servis itu tercatat dengan rapi dan baik pula.

  • Cek Kelistrikan

Tips selanjutnya yang juga perlu untuk Anda perhatikan dan cek yaitu bagian kelistrikan dan juga bodinya. Anda lihat apakah bodi motor tersebut terdapat bekas patahan ataupun lecet. Karena hal itu menandakan bahwa motor pernah mengalami kecelakaan sebelumnya.

Setelah Anda memastikan body motor masih kinclong, selanjutnya Anda perlu pula untuk memastikan kelistrikan, seperti speedometer dan juga lampu. Jika indikator di bagian sepeda motor menyala, maka Anda perlu waspada karena bisa jadi terdapat masalah pada bagian mesin, mengingat disini mesin MX telah berbasis komputer.

  • Perhatikan Apakah Oli Mesin Rembes atau Tidak

Perhatikan pula bagaimana kondisi dari oli mesin Yamaha Nmax yang ingin Anda beli. Lihatlah apakah oli rembes atau tidak. Selain itu juga hidupkan mesin, kemudian Anda diamkan untuk melakukan cek suara mesin apakah halus atau kasar. Jika suara mesin dari motor Yamaha Nmax tersebut terdengar halus, maka itu artinya motor tersebut berada dalam kondisi sehat dan layak beli.

  • Cek Busi

Jika di sini Anda mengerti bagaimana cara melihat busi motor, maka tidak ada salahnya untuk melakukan pengecekan komponen tersebut. Anda bisa cek busi dari warnanya, jika kecoklatan artinya pembakaran dari motor optimal. 

Namun jika warnanya disini hitam serta penuh oli, itu tandanya bahaya karena terdapat indikasi oli rembes ke ruang bakar. Jika Anda menemukan ciri – ciri tersebut, maka sebaiknya Anda mencari Yamaha Nmax bekas lainnya.

  • Periksa Baut Motor

Agar dapat memastikan mesin tersebut pernah dibongkar atau tidak sebelumnya, maka caranya cukup mudah saja, yaitu Anda perlu melihat bagian kepala dari baut. Jika kepala dari baut lecet, itu artinya mesin dari motor pernah dibongkar sebelumnya. Dan sebaiknya disini Anda memilih untuk mencari motor Yamaha Nmax lain agar menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan nantinya.

  • Tanyakan Mengenai Riwayat Pergantian Oli dan CVT

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan di sini yaitu menanyakan pada pihak penjual mengenai riwayat servis terakhir dan juga kapan terakhir kali penggantian oli serta CVT dilakukan. Hal tersebut penting untuk ditanyakan, khususnya disini untuk motor Nmax yang merupakan motor matic.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar nantinya tidak salah dalam memilih motor Yamaha Nmax bekas. Dengan melakukan langkah – langkah yang telah diulas di atas, tentu akan meminimalisir Anda dari memperoleh motor yang kurang bagus. Sehingga nantinya hanya akan membuat Anda merasa dirugikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.